Senam kegel merapatkan kembali organ kewanitaan

CARA MERAPATKAN VAGINA banyak sekali dicari oleh wanita yang telah berumur, biasanya mereka yang telah memiliki anak atau setelah melahirkan.

Bagi Anda yang memiliki kemampuan finansial yang terbatas tidak perlu khawatir karena sebenarnya ada cara merapatkan vagina yang alami dan tidak memerlukan pengeluaran yang banyak. Kuncinya hanya satu yaitu disiplin. Karena sebaik apapun cara yang diberikan kepada Anda, bila tidak dilakukan dengan disiplin maka hasilnya tidak akan maksimal.
Cara senam kegel

Berikut ini 8 cara merapatkan vagina secara alami yang wajib untuk diketahui oleh kaum Hawa, yaitu :

1. Senam Kegel
Senam yang dipopulerkan oleh Dr. Arnold Kegel ini merupakan senam yang bermanfaat untuk mengembalikan kekuatan otot panggul pupococcygeu (PC), membangun fungsi-fungsi kerja dari otot panggul menjadi lebih kuat dan pada akhirnya dapat merapatkan kembali vagina Anda. untuk mengetahui bagaimana cara senam kegel silahkan klik tautan ini Cara senam kegel

Senam kegel sebaiknya dilakukan dua kali sehari selama 20-25 menit. Untuk waktu senam disarankan dilakukan pada pagi dan sore hari, namun bila Anda memiliki banyak waktu luang maka bisa dilakukan tiga kali sehari.

2. Minum ramuan herbal (jamu rapet)
Ramuan herbal atau jamu yang berfungsi untuk merapatkan organ kewanitaan saat ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di apotik atau toko obat. Ada yang berbentuk jamu seduh, tablet, atau campuran dari beberapa jenis tanaman obat herbal alami yang bisa Anda buat sendiri dirumah, seperti kunyit, asam, dan daun sirih.

3. Gunakan pembersih vagina yang alami atau yang mengandung antiseptik
Pembersih vagina digunakan untuk menjaga kesehatan vagina dari jamur, bakteri dan keputihan berlebihan. Namun Anda sebaiknya memilih yang berasal dari bahan herbal alami seperti daun sirih yang mengandung antiseptic alami. Selain daun sirih, daun manjakani dan delima juga dipercaya dapat membersihkan vagina dan membuat daya cengkram Miss V lebih baik, sehingga akan menambah kesenangan dalam melakukan aktivitas seksual. cara merapatkan vagina

4. Hentikan kebiasaan menggaruk vagina
Terkadang para wanita secara tidak sadar memiliki kebiasaan menggaruk bagian vagina Anda yang mungkin terasa gatal karena adanya jamur atau bakteri pada vagina. Sebaiknya hentikan kebiaaan ini karena dapat mengakibatkan lecet dan iritasi pada bagian vagina dan pada akhirnya akan terasa tidak nyaman atau perih.

5. Melakukan totok vagina
Totok vagina merupakan sebuah tekanan yang diberikan pada titik atau bagian-bagian syaraf vagina, yang tujuannya adalah memperlancar aliran darah serta mengembalikan kekuatan otot-otot pada bagian panggul. Bila aliran darah pada vagina lancar, maka keputihan yang terjadi akan normal. Sebaiknya totok vagina hanya dilakukan oleh mereka yang sudah ahli dibidangnya.

6. V fogging (ratu) atau pengasapan
V fogging (ratu) atau pengasapan sebenarnya merupakan cara tradisional yang menjadi rahasia para wanita zaman dulu yang bertujuan untuk menjaga agar vagina tetap kering dan mematikan bakteri atau jamur . Anda bisa melakukannya sendiri dirumah bila memiliki sejenis kursi rotan atau Anglo, serta tanaman herbal dan rempah wangi yang saat ini sudah banyak disediakan di pasar-pasar tradisional maupun toko obat dan jamu.

Caranya cukup sederhana, Anda cukup membakar berbagai jenis rempah wangi yang diletakkan di dalam Anglo, sebaiknya cara ini dilakukan hanya 1-2 minggu sekali, karena bila terlalu sering dapat mematikan bakteri baik yang terdapat pada vagina. cara merapatkan vagina

7. Melakukan olahraga khusus untuk mengembalikan kekuatan otot
Selain melakukan senam kegel dua kali sehari yang bermanfaat untuk mengembalikan kekuatan otot panggul, sebaiknya Anda juga melakukan olahraga yang selain bermanfaat untuk mengembalikan kekuatan paha, pinggang, dan perut, juga bermanfaat untuk kesehatan secara menyeluruh.